Jumat, 30 Desember 2011

vaniaaaaaaaaaaa....!

 gue lagi belajar ngedit akibat kebanyakan waktu. ;p 




"sesuatu yang sederhana itu menyenangkan"






sesi curhat gue.

hmmm...


keabisan kata - kata.. HAHAHA.. 

gak tau karena kebanyakan waktu apa kurangnya waktu, tapi gue udah gak nulis setelah berbulan - bulan lamanya. sekarang ampe canggung mau cerita apa.. HAHA.

tapi selama banyak bulan gue gak nulis bukan berarti hidup gue penuh dengan "garis lurus", tapi justru gue kelingkungan ngerjain segala hal. mulai dari tugas studio 5 gue. terus tugas studio 5 gue, dan tugas studio 5 gue. LOH!   it's the same thing.. hehehe..

hasilnya, ya ini.. 

etttss... sebelum gue kasih tau endingnya, gue musti cerita dulu, the first time I get this project!! 
emm.. awalnya gue mulai semester 5 dengan semangat membara, serasa anak SMA baru lulus, terus kuliah. haahaha.. 

awalnya gue milih proyek mall. dan.. setelah gue pikir lagi.. ya.. untuk semester 5, dan selagi gue masih kuliah, kayaknya proyek gue "too much for me". secara gitu, prinsip gue ngejalanin perkuliahan ya,ya nyari aman. hehehe..Bis yang gue tau, dosen itu kalau di bantah gak mau, kalau di turutin, ngelunjak minta lebih, tapi kalau di speek speek manis, BARUUU dah..

jadi keputusan gue, gue rubah, gue milih proyek. " bangunan edukasi kulineri " jadi waktu itu di otak gue, gue mau ngerencanain bangunan sekolah masak sekaligus restoran.

udah tuh "saatnya beraksi"........


setelah gue browsing internet, acak acak otak nyari sumber, nyari data di perpus, serasa kutu buku, I get it! :)

tapi perjalanan gue belum berakhir, masih lanjut dengan konsep, pemilihan data, survei sana sini,walaupun surveinya menyenangkan, secara gue punya proyek bangunan kulineri jadi ini surveinya ya, makan makan, ketemu koki restoran, terus wawancara, dan I get a happy experience :)

setelah semua data numpuk, udah kayak cucian kotor, presentasi awal gue di mulai di tengah semester, kalau kata anak arsitek tuh, kolokium kecil. 




dan bla.. bla.. bla...


terus di tengah pengerjaan gambar gue, pasti ada asistensi, dan dosen gue mengkritik, dan ngasih pencerahan, dan kebinggungan melanda hari - hari gue.. hahaha.. lebay sih tapi beneran. stress.

gue pikir, udah setengah jalan. gak ada yang musti di hentiin di saat gue mau maju, ibaratnya ya, gue baru mau keluar rumah, belum tau jalan keluar gang, belum tau bakal ketemu siapa di jalan tapi emang itu proses supaya gue bisa tau bukan cuman isi dalem rumah tapi sekelilingnya.  
Jadi " it's OK" gak ada yang musti di cemasin. makanya gue bertahan. apalagi masalah gue bukan cuman di kampus aja, dan banyak hal yang musti gue pikirin selain studio gue. 


setelah hal yang gue laluin, yang gue sebut itu sebuah perjuangan, kayak begadang berhari - hari, mikirin ini itu, ngerjain maket, ngerjain cad sampe cuman punya waktu tidur kurang dari 1 jam selama hampir 1 minggu. Gue akhirnya bisa nyelesain kolokium akhir. :)


mo liat.. liat.. nih..  :)








Sabtu, 22 Oktober 2011

studio arsitektur 4

sebelum ngeliat hasilnya. huuhhhhhhhhhhh....#gue perlu ambil nafas panjang. karena gue ngerasa studio arsitektur 4 gue ini sangat banyak perjuangan. Dari awal pembagian kelompok, penentuan proyek studio, sampai proses gue buat nyari data, susah banget. dan endingnya ya ini dia.. sebagian gambar rencana Rumah Sakit Bersalin "Mom maternity hospital"












sekilas pandang.

kadang seseorang harus lebih banyak mendengar dari pada bercerita.
mungkin waktuku belum lebih banyak daripada waktunya.
kadang seseorang dituntut untuk mengerti daripada di mengerti.
mungkin aku lebih bisa mendewasakan diriku. 
kadang seseorang harus lebih banyak melihat daripada mendengar.
karena mata tak pernah bisa berbohong.
kadang aku tak bisa mengingat jelas apa yang pernah aku katakan.
mungkin dulu aku merasa pantas mengatakannya, tapi apakah sekarang masih pantas?
kadang sesuatu akan baik bila itu untukmu, bukan baik untukku.
mungkin kita memang di besarkan dari keluarga yang berbeda, tapi rasa kita satu.
Tuhan menciptakan kita sesuai dengan gambar -Nya.
segala sesuatu yang dirancang, pasti ada yang merancang.


jadi hidup gak sekedar hanya hidup. enjoy your live :)


Sabtu, 01 Oktober 2011

doaku untukku dan untuknya.

tingkah kecil yang membuatku menggelitik
tawaku terungkap tanpa malu..
meski mungkin pipiku sedikit mengeluarkan rona merah mudanya..

dia..
orang yang menarik,
tak pernah ku berhenti merindu candanya untukku..
tak pernah jenuh menatapnya, mendengar senandungnya..

bukan kejahatan bila hati ini terus bernada..
karena dia orang yang aku butuhkan..

dia ada di dekatku, itu sebuah kebutuhanku sekarang.
tak pernah ku rasa jenuh tuk terus menyapanya.

mesti kadang ku harus sabar,
tuk memberhentikan pertemuanku dan menumbuhkan rasa rindu lagi.. lagi.. dan lagi..
tapi aku senang menunggunya,
karena aku tau. penantian ini akan membuatku tersenyum tuk sekian kalinya.

aku ingin kau buat ia jadi imamku ya Tuhan.

dengan dia aku berbagi.
dengan dia aku menangis.
dan dengan dia, aku tiada.

dia, ada di setiap doaku.
aku ingin Kau beri restu-Mu untukku dan untuknya.
ku berharap dia jodohku. sekarang dan selamanya. Amin.




Jumat, 02 September 2011

tau.

enggak ada yang berhak tau, kalo emang belum saatnya untuk tau.
jangan memaksakan untuk tau.
atau pura - pura tau.
karena dengan tau, kau punya beban yang lebih.
tanggung jawab dan hak yang harus kau tau.
mungkin semua itu akan terlihat begitu menarik ketika kau belum tau.
ingin tau, awalnya di dasarkan dari segala ketidaktauan.
kalau semua sudah kau tau, tidak ada yang tau sampai kapan kau berhenti tuk mendalami keingin tauanmu.
semua yang kau tau tak buruk kalau memang sudah saatnya kau untuk tau.
tapi akan menjadi buruk bila semua yang kau tau, belum kau mengerti dan kau kenal,
karena dengan ketidak mengertianmu, semua pengetahuanmu menjadi sebuah kesalahan.

belajarlah untuk tau, namun bukan sekedar tau, tapi mengenal dan mengerti.




Jumat, 29 Juli 2011

free !!

kayaknya lelah kemaren malam masih sangat gue rasain, lewat kaki tangan dan terutama bagian pinggang. rasanya tuh, kayak baru aja di suru gendong anak nakal yang punya berat badan 90 kg.


pasti ada yang nanya, kok bisa?  hehe


tepatnya kemaren itu hari terakhir buat gue ngejalanin UAS yang menurut gue udah super duper ngeribetin waktu liburan gue. #sedikit lebay mungkin. haha
UAS gue yang kemaren, very tiring !!
terlihat dari nama mata kuliah yang udah 4 semester gue jalanin. yaitu STUDIO ARSITEKTUR.
the name is not as simple as it.


mungkin kalian yang sesama mahasiswa arsitektur, setuju sama pendapat gue.
azzzz..


sebenernya sih, pelajarannya enggak susah. tapi :


  1. ribet
  2. makan waktu,
  3. makan energy,
  4. makan nilai,
  5. makan kebahagiaan gue,
  6. makan waktu tidur gue,
  7. bikin sakit kepala, 
  8. bikin mood gue jelek, # terutama kalo gue udah ngeliat tampak dosen gue yang bernama "hani". ( kalo lo enggak tau siapa hani, tar mungkin bakal gue bahas di post berikutnya,hhmmm.. dia benar -benar emaknya macan ) hahaha.
  9. bikin duit gue ludes,
  10. bikin tangan gue pegel,
  11. bikin waktu makan gue terganggu, 
  12. bikin waktu mandi gue terlupakan. hehehe  #cari - cari alesan biar enggak mandi. 
  13. bikin gue kurus, #pengennya.
  14. bikin jadwal main gue, batal!
  15. bikin jadwal gue karokean, batal!
  16. bikin jadwal pacaran gue, batal! hahaa ( yang ini bo'ong )
  17. dan bikin ..
  18. bikin.. 
  19. bikin.. 
  20. banyak deh.. hehe


huhhhhh..!


alasan gue yang point ke 6 itu yang buat gue berat banget kalo ngadepin studio itu. what...??! hahahaha..


dari segitu banyak alesan. yang paling sepele. yang gue paling terbebani. hihihi #lebay.
alasannya, ya seperti kebanyakan orang - orang. so simple, I LOVE MY PILLOW. :)


hahaaahaha.. kedengerannya gue, jadi kayak cewek males yang cuman suka tidur.tapi jangan mikir gitu juga.
soalnya setiap hari orang normal emang butuh tidur. dan itu bukan berarti semua orang itu pemalas.
dan pas gue lagi punya tugas studio, gue bakal sulit berlama - lama memeluk bantal, ataupun kasur empuk gue. so sad!


and it's now, not for the later time, beberapa fakta di atas udah gue buang jauh dulu. rasanya pengen mengemas semua alat tulis, kertas gambar, pensil, pengapus, rotting, maket, dan teman seperjuangannya itu ke dalem koper. hehehe.
































abis gue ngoperin semua alat tempur gue,
rasanya pengen banget ngoperin 1 koper yang gue sangat nantikan.


































soalnya gue pengen ngerasain HOLIDAY..! :)
HAHAHAHHAHHA.. i love this moment.














walaupun gue belom punya plan for my holiday, tapi gue harap se " boring " nya holiday gue nanti, gue mau ngerefresh semua beban gue di semester 4.


and say "HELLO" for 5th semester. :)



Jumat, 08 Juli 2011

































rasa ini seperti cappucino..


hmmmmm...






manis manis pait..  :)










yummy..


rasa yang menurutku romantis..
menghangatkan hati dan asa
hanyut melebur bersama tubuhku
saat dia hadir..
duniaku ceria..


ingin rasanya ku melompat  lompat kecil
bagai anak kelinci..
dan bersenandung .. la ~ la ~ la ...




ingin sekali ku perlambat jalannya detik - detik ini..


dan bila dia tau..


sejuknya juga dapat kurasakan..
bila mana dia mecairkan bongkahan es di gelasnya..
dengan butiran air yang keluar setetes demi setetes..


brrrrrrrrrrrr...     ~ hahahaha ~




setiap tetes memberiku 1 senyuman.
bayangkan, ribuan tetes yang keluar dari gelasnya.
seberapa besar rasa senangku itu..




membuat rona pipiku mulai terlihat..
menarik bibir ini tuk tersenyum lebar
memaksa diriku tuk menari..
dengan tatapan tersipu malu..


segala warna..
putih..
hitam..
melebur menjadi soft dan hangat..
sehangat pelukannya..
dan semua tercampur menjadi sebentuk kasih..




rasa gugup saat pertama kali dia genggam tangan ini..
mulai dapat ku simpan
dan sekali - sekali ku buka tuk kuperbincangkan dengannya..
tuk dapat rasa itu kembali berdebar dan merona..


sehari bersamamu, membuatku tak dapat melihat gelapnya sore dan malam..
sinarmu menutup segala pengeliatan burukku..


jika itu hitam, kau buat menjadi putih..


bahkan hujan pun berhenti menetes,
hanya karena takut warna putih di hati ini pudar..
tapi kalau pun dia menetes..
butiran airnya pasti berwarna dan indah..


kasih.. begitu indah bagiku..


manis dan hanya aku dan dia yang tau..


satu pintaku..
untuknya..
jangan pernah dia  habis dan menghilang dariku..
biarkan dia terus ada di sini memberi kehangatan untukku selamanya..

Selasa, 05 Juli 2011

home alone

siang ini jam menunjukan pukul 12 : 35
hari yang cukup membawa hawa - hawa yang kurang menyenangkan bila kita berada di luar ruangan.
untungnya, gue sekarang berada di dalam rumah gue. dihadapkan dengan laptop yang sedikit banyaknya membantu mengurangi rasa jenuh gue di rumah.
fasilitas rumah yang ada di hadapan gue, banyak.
tv, laptop, dvd, internet, hp, kasur n' bla.. bla.. bla..
tapi enggak ada yang bisa "nendang" perasaan sepi kalau lagi sendirian di rumah.


sedikit penggambaran tentang kondisi di rumah gue sekarang.
bunyi yang gue denger cuman suara kendaraan yang lontang lantung gak abis - abis di depan rumah gue,
bunyi lainnya, bunyi kipas angin yang ada di depan gue, jaraknya kira - kira 240 cm. hahaha.. detailnya gue ambil dari jarak lantai dari gue duduk, gue kaliin sama lebar 1 keramiknya.

ahh.. udah lah, gak penting juga sih.. tapi balik lagi, gue kan cuman pengen menggambarkan sedikit. terus bunyi lainnya yang gue baru denger ya, suara ember di sekitar dapur rumah gue, dari tadi cukup berisik di tengah kesunyian ini. walaupun gue belum liat itu apa, tapi gue gak tertarik. soalnya, gue udah bisa pastiin kalo itu suara tikus yang berusaha nyari sesuap nasi buat keluarga sama anak -anaknya di ember sampah dapur gue.

dan.. oiya.. gue melupakan 1 hal, saking lamanya duduk bersila di depan laptop,gue sekarang ngerasa kaki gue mulai kebal - kebal. #alias semutan. dan parahnya lagi, di sela - sela gue kesemutan, ada yang lagi asik tidur - tiduran di bantal yang ada di atas kaki gue.. huh..!

siapa lagi selain si garfield versi anjing ini.

kalo enggak percaya, nih gue foto. hehehe




















#sehabis gue ambil fotonya, gue usir pergi si domil, soalnya kaki gue kesemutan!


lepas dari cerita di atas..

intinya gue ngerasa sepi deh kalau rumah gak ada yang nemenin.

he he he.. gak ada yang bisa gue tanya, sapa.
krik.. krik..krik..

hidup bertetangga mungkin buat sebagian orang sebagai solusi di kala sepi di rumah.
tapi, asal tau aja..
gue punya tetangga sebelah kiri "supermarket", depan persis jalan raya, samping kanan rumah gue tanah kosong.
memang sebelah tanah kosong itu ada sih tetangga, dia punya anak pula lagi. tapi usianya baru beranjak 4 tahun. huuuuh....!!!
* gue masang ekspresi speechless pas nulis nih kalimat.

udah cukup lama gue bertahan di depan laptop sendirian.
enggak tau pasti berapa jam tapi kurang lebih sudah sekitar 3 jam.

dan gue bosaaaaaaaaaaaaaaaaaaannnn....!

yang ada di fikiran gue sekarang hanya : gue mau ngapain lagi ya..??


di saat hening, dan gak tau harus berbuat apa, hp gue mengeluarkan dering sms masuk.

pas gue buka messagenya..

















huaaaaaaaaaaaaaaaaaaahh...!


sebel, tapi harus di lakukan. jadi yah sudahlah..!! :(
jadi dari pada gue cuap, cuap di sini sampai berlembar - lembar, gue mengakhiri posting gue sekarang,
karena gue harus ngerjain note yang di atas,


intinya, sih dari tulisan gue ini, gue lagi bener - bener enggak tau lagi mau ngapain. jadi gue nulis aja deh.. hahhaha.. buang waktu dikit. :p




buat yang udah susah - susah baca, tapi isinya lagi gak penting. maap ya :p
video

dengerin deh.
liat videonya..

so simple, but..

pas gue liat ini, rasanya langsung punya hayalan tentang hari - hari esok yang mungkin akan gue nantikan.. :)
dimana ada seseorang yang bisa buat gue jadi ratu dalam 1 hari di hadapan semua orang, dan jadi ratu untuk selamanya di hatinya.

it's so cute.. :)

Senin, 04 Juli 2011

garis hitam

garis hitam menandakan sesuatu..
rasa takut yang datang ketika kau sepi
ingin bunuh semua..

ingin menjadikan diri ini sempurna,
tertawa licik dan tatapan nafsu..

ketika menatap orang lebih dari kesempurnaan..
iri dan dengki..
tapi sesungguhnya dia tak lebih dari semua..
hanya pandangan yang salah tentang dia,

membangkitkan hitamku dengan menyatakan .. aku terbaik..
namun ini semua adalah kehitaman.. makin terobsesi makin pekat dan salah,
takut, dan mencoba berani, tak bisa..
tak kan bisa..

detak jantung ini semakin jelas terdengar..
semakin dekat semua hitam dan hitamnya menertawakanku..
sangat membuatku ingin mengungkapkan emosiku..

kau musuhku..

karena sesungguhnya yang aku lawan bukan orang asing.
tapi aku mengenalnya..
aku tak pernah tau sosoknya seperti apa, namun sesungguhnya aku benar - benar mengetahuinya..

aku melawan diriku sendiri..

terlalu terobsesi pada suatu hal, membuat semua menjadi sangat menakutkan..
kadang aku melihat diriku patah dalam kerjaku..

aku harus mencoba santai dan memutihkan fikiran ini..
tangan ini tak berhenti bergetar ketika aku memaksakan obsesiku..

diam.. duduk dan bernafas panjang..
selimuti hati dengan sehelai usapan dada..

tertidurlah..

semua akan menjadi putih di hari esok..















* gw nulis ini terispirasi dari film yang baru aja gw tonton.. black swan..

Senin, 13 Juni 2011

vania, everything is gonna be OK in the end.




















tak tau, mimpi buruk apakah yang sedang menghinggap di duniaku.
dulu, tak sedikit pun pemikiranku akan semua ini.
bebas, dan menyenangkan adalah opiniku sebelum masuk ke hidupku yang sekarang
namun sayangnya, hingga kini aku belum bisa memaksa ragaku tuk bangun dari mimpi burukku.
awal yang kurang bagus dari jalanku, tak ku hiraukan
aku, coba untuk menjadi manusia bertanda + (plus)
tapi mengapa garis + ku memudar dan sedikit hilang di kedua sisi atas dan bawahnya. 
membentuk garis horizontal yang memanjang. ( - )

setiap harinya kucoba tanganku tuk bergerak menebalkan garis yang pudar itu.
tak apa, tak bagaimana, tak siapa 
namun seperti kekuatan alam yang menghapusnya kembali.

inilah kehidupanku di kampus.
keluhan ini mungkin tidak dapat merubah apapun. 


tapi aku ya hanya aku, dengan banyak keluhan.
tapi aku ya hanya aku, tak dapat berbuat lebih.
tapi aku ya hanya aku, selalu ingin menjadi dewasa.

kini, masih berlangsung hidupku seperti itu.
kadang ada yang mendorongku
kadang ada yang menarikku.
ini membuat badanku terasa sakit, tertarik dan terdorong.

sabar, mungkin kata - kata mama ini, membawa warnaku menjadi indah.

sedangkan dosen itu, kadang membuatku untuk menghapus 1/4 warna yang indah itu.

huh.. huh.. dan huh..

sudahlah..

vania, everything is gonna be OK in the end.

selagi aku bisa, aku akan terus menggenggam pensil warnaku 
menebalkan garis - garis vertikalku,
dan mencoba mengembangkan fikiran ini, agar suatu saat nanti, mimpiku indah 
sampai ku tak ingin memukul diriku lagi untuk terbangun. 




*vania lagi menyemangati dirinya sendiri :)

Sabtu, 21 Mei 2011

seorang teman lamaku

lama ku tak bersua denganmu teman..
dulu kita selalu bersama.
namun ku sadar kau masih sangat binggung menentukan arahmu.
berdiri di balik badanku
dan menunduk memintaku tuk menjadi penuntut arahmu,
sampai pada suatu saat,
waktu mulai berhenti berpihak, dan kita berpisah dari masa itu,
dan sekarang,
saat waktu ini terasa sudah tepat,aku datang menemuinya.
saat bibir ini ingin berbincang.
duduk dan menikmati alam bersama,
dan mungkin secangkir teh membawa kembali kedekatan kita yang sudah mulai tertutup waktu,
teh yang menghangatkan ingatan dan kenangan masa itu..

tak pernah sedetikpun kukira dia dapat mengucap kata dengan lancar.
membiarkan fikiran dan opininya terbuka dan dibagi - bagikan.
itu dari dia..
sungguhkah dari dia?
aku pun tersenyum melihatnya
sedikit membusungkan dada dan berdiri tegak.
semangatnya itu membuat aku kagum
dulu, dia tak begitu,
namun waktu merubahnya dengan pengalaman yang membuat dia dewasa,
aku senang melihat dia.
penuh canda, tawa, dan semangat juang.

teman teruslah juang, gigihkan hati dan bawa semangatmu meraih impianmu.
bersama kita bangkit dan berdiri, gandeng tangan dan tersenyumlah..

aku harap tawa canda kita akan selamanya :)

cara memperbaiki flashdisk write protected/disable

beberapa waktu kemaren gw lagi kesel banget sama flashdisk gw, lagi banyak - banyaknya tugas numpuk dan perlu gw simpen di flashdisk, ehh.. flashdisk gw malah ngambek. Setiap gw buka pasti write protected, di masukin data write protected di delete write protected, di format write protected, di banting sayang, di cari penggantinya, gw enggak ada biaya.
rasanya tuh..aaaaaaaaaaaagggggggggggggggggggggggggggggghhhhhhhhhhh...!!!!
akhirnya gw nyari - nyari aja cara lewat mbah google. akhirnya gw dapet deh.
setelah gw cari,dan gw kutak - kutik tuh flashdisk yang hampir the end. akhirnya dia kembali  :)


langsung gw share aja ya..

langsung aja pembahasan masalah khusus flashdisk kena “write protected”, nah berikut penjelasan mengenai artikel yang akan gw bahas.
Garis besar pada tutorial ini adalah:
- USB FlashDisk kita muncul pesan “Write Protect Error”.
- Kita gak bisa hapus file atau juga copy file dan data-data ke USB Flash Disk kita.
-Ketika kita ingin melakukan format Flash Disk, muncul tulisan “Write Protect”.
-Flash Disk mengalami masalah hanya pada komputer-komputer tertentu saja.
Pesan error yang muncul :
di kasus yang ini adalah, akan ada pesan yang tampil sewaktu kita melakukan format pada flashdisk kita.
Lalu di kasus yang ke dua, sewaktu kita lakukan copy-paste, atau dengan kata lain memindahkan file.
Pesan ini tampil sewaktu kita mau memasukan data hardisk ke flashdisk
Membetulkan dengan cara CHKDSK dan juga kita Format lewat Dos Prompt:
  1. Pertama-tama kita masuk terlebih dahulu ke DOS Prompt yang ada pada Windows XP lalu selanjutnya kita ketikan CHKDSK /F Drive letter : (chkdsk /f v:
  2. Setelah proses memeriksa Check Disk (CHKDSK) telah berakhir, silahkan kita hapus semua data yang tersimpan dalam Flash Disk, perintah nya adalah “Del drive letter:*.*”(tanpa tanda petik). Contoh perintah menghapus data didalam Flash Disk di drive V: DEL V:*.*
  3. Silahkan coba lagi format menggunakan perintah Dos Promt. Format V:
  4. kita bisa juga menggunakan cara lain, yaitu dengan Computer Management, silahkan perhatikan volume yang ada pada drive V, kemudian kita akan melakukan format. Namun jika tetap muncul pesan error, coba kita booting ulang komputer nya.
Langkah 1
Langkah 2
Langkah 3.4
Kasus Flash Disk Write Protect terkadang hanya terjadi pada satu buah computer sementara beberapa waktu masih dapat digunakan oleh komputer berbeda. Tetapi dapat juga langsung terjadi pada semua komputer yang ketika kamu menghubungkan Flash Disk kamu baik pada sistem Windows XP atau OS lain.
Hal lain dapat saja membuat error pada flash disk kamu dan belum tentu disebabkan karena corrupt file yang membuat kasus seperti di atas.
Atau Dengan cara :
Cara 1:
1. Masuk ke regedit
2. Msuk ke HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Contro l\StorageDevice\Policies
3. Dobel klik di string ‘WriteProtect’ trus ubah Value datanya ke ‘0’
4. Trus ulangi langkah nomer 3 di tiap2 folder dgn nama ‘ControlSet***’ dll (ada semua di system).
5. Setelah semuanya selesai, dicoba deh format tuh flash disk/isi/copas file ke/dari flash disk trsebut.

Cara 2:
1. Buka Control Panel
2. Buka Administrative Tools
3. Masuk ke Computer Management
4. Dibawah Storage di panel sebelah kiri, Klik Disk Management
5. Pilih Flash Disk yg write protected
6. Klik kanan trus pilih “Delete Partition”
7. Stelah selesai, klik kanan lagi trus pilih “Create Partition”.

Cara 3:
1. Masuk ke DOS Promt (Win+R ketik cmd) Windows XP dan ketik CHKDSK /F Drive letter : (chkdsk /f g)
2. Selesai memeriksa dari Check Disk (CHKDSK), coba deh buang file yang ada di Flash Disk dengan perintah Del drive letter:*.*. Contoh pada perintah membuang file dari Flash Disk di drive G: adalah DEL G:*.*
3. Setelah ntu coba deh format dengan perintah di Dos Promt , Format G:
Semoga Flashdisknya  bisa di perbaiki yaaa  !!

Good Luck guys.. :) 

Senin, 16 Mei 2011

Lirik Lagu Nessa Pical - Kau Terakhirku

Saat aku tak ingin
Saat hatiku ingin
Kau datang bawa cintamu
Hangat segalanya


Kau memang bukan yang pertama pun
Tapi hati ini ingin kau terakhir

Reff:
Ambilah semua semua rahasia dalam hatiku
Aku tak ingin menyimpan selain cintamu
Ambilah semua semua kenangan masa laluku
Aku tak ingin mengingat selainmu


Kau terakhirku

Saat aku tak ingin
Saat hatiku ingin
Kau datang bawa cintamu
Hangat segalanya

Kau memang bukan yang pertama pun
Tapi hati ini ingin kau terakhir

Back to Reff: 2x

Kau terakhirku..



* awal gw tau ini lagu, dari cowok gw. waktu itu tanggal 22 mei 2010, gw baru aja nemuin dia, pas dia pulang kerja. terus gw di ajak makan bebek. hehehe..yang lucunya dia tiba - tiba muter lagu ini dan bilang kalau ini lagu buat gw. :) 
enggak romantis - romantis banget sih.
but It is very cute and makes me smile. 
I really like it my love :*


Selasa, 10 Mei 2011

trust me girl ;)

hei teman.. semua pasti akan pernah merasakannya
pernah merasa hari ini tidak indah..
tak seindah waktu dia meyakinkanmu mengenai semua yang indah - indah..
merasa menjadi bodoh dan tak terkendali..
merasa bukan menjadi apapun dan benar - benar tak penting lagi..
bosan dan tak merasa kuat untuk jalani masa ini sendiri.
merasakan ada suatu yang hilang dari genggam jiwa..
tak salah.. rasa itu timbul..
rasa perih dan ingin berteriak..
merasa lemah dan tak mampu bergerak..
teman.. ingat semua merasakannya..


cobalah untuk tenang dan atur hembus nafasmu yang terlalu menggebu..
ingat kita bersama..
di satu masa .. di satu lingkaran kehidupan..
tersenyumlah..
lepas semua..
dan semuanya akan terasa baik - baik saja..
lepas tawamu teman..
dan ku kan izinkan bahuku untuk kau pinjam..
disaat kau simpan segala sesuatu itu sendiri..
kau kan berasa berat..
bahkan untuk sekedar bernafas..


ketakutanmu..
sedih dan sakitmu..
hanya sementara..
biarkan semua berlalu bersama detik itu..


lihat sekitarmu yang jauh lebih indah
buka semua mimpi indahmu..
dan hapus semua kenangan pait..
dan tersenyumlah..
biarkan tinta -tinta itu memberi warna diharimu..
dan membawamu ketempat yang lebih baik..

smile girl :) and you know..everything's gonna be OK..

*gw buat untuk seorang teman yang galau, hahahaa :p

Sabtu, 30 April 2011

it is a really me

banyak tangan menulis kata - kata tentang arti dari kehidupan. banyak kata terucap dan menegaskan itu semua. namun tidak semua hal yang mereka tau dan ucapkan harus terekam dalam emosi dan jalur hidupku dan mereka.
aku.. dengan semua keterbatasanku mencoba mentelusuri tentang arti sebuah kehidupan, mungkin aku mempunyai tanggapan yang berbeda dari halayak ramai. 
semua tindakanku berasal dari sebuah keingin tauanku. tidak berarti aku seorang gadis yang mempunyai keingin tahuan yang besar, namun memang semua kehidupan dituntut untuk melakukan sebuah tindakan dan keputusan. entah itu dorongan dari orang lain ataupun pemikiranku sendiri, namun itu semua ya pasti berjalan dan terjadi dihidupku. 
dari semua tindakan pasti ada sebuah kemungkinan, yang kita semua tidak dapat mengetahui kepastiannya. hanya mengira dan menduga serta berharap seperti sebuah layangan yang terbang tinggi dan menunggu kapan ia akan putus dan terjatuh.  
sebuah tindakan yang salah dan semua argumen yang menyudutkan akankah memberikan excuse untuk all the people for judge me.  
kesalahan adalah pembelajaran untuk sebuah kehidupan.
mungkin sebagian orang berpendapat bahwa a life is so complicated, namun jika dipandang dari sudut yang berbeda a life can be an adventure.
aku berdiri di tengah - tengah lingkunganku yang mengelilingiku. 
tak tau apa yang akan diperbuatnya terhadapku. tapi mereka satu sama lain berbeda dan unik. 
banyak hal yang inginku pertanyakan padanya, namun bagaimana caranya? 
aku hanya seorang gadis yang pemalu dan tertunduk ketika orang menghampiriku, jadi apa yang bisa kuperbuat lebih dari sekedar memberi sebuah senyuman?
mungkin setiap mereka berdiri mengelilingi aku, satu persatu memberi tanggapan terhadap diriku.
aku membiarkan mereka berpendapat tentang diriku.
aku yang sendu. aku yang childish. aku yang cuek.aku yang flexible. aku yang ceria. aku yang berantakan.aku yang moody. aku yang penuh dengan kebimbangan. dan aku..aku..dan aku bersama mereka.
namun tak terkecuali dengan diriku. aku juga memberi pemikiranku terhadap mereka, namun hanya kukonsumsi sendiri. tanpa ingin ku beritahukan kepada mereka.
yang tersirat dalam pandanganku mengenai mereka.
mereka semua berbeda..
ada yang...
ramai.
cool.
sepi.
hangat.
religious.
ceria.
gagah.
kaku.
sendu.
bahkan ada yang layu.
sampai kapan aku memendam pertanyaanku dan pendapatku tentang mereka?
apa semua pertanyaan ini mungkin  harus aku yang mengetahui jawabanya tanpa ada satupun kata dari mereka yang terucap.
pertanyaan demi pertanyaan ??
mengapa kenapa mereka tidak sama satu sama lain?
mengapa mereka melakukan itu?
apa itu suatu hal yang menyenangkan?
dan apa.. apa.. dan apa..
yang kulihat bahkan mereka tidak satupun yang sama denganku.
hal yang salah satu dari mereka sukai tidak aku sukai.
hal yang menarik untukku..mereka acuh tak acuh.
hal yang harus kupertanyakan, mereka tertawakan.
dan begitu banyak yang menurutku berbeda.
tapi apa itu yang dimaksud dengan sebuah keunikan.
dimana semua orang itu masing - masing berbeda dan tak ada satupun yang sama.
dan akankah mereka dan aku menjadi a better person?
kalau itu memang isi dari sebuah kehidupan, kenapa harus dibedakan? kalau semua sama bukannya itu sebuah keselarasan? 
pandangan aku mengenai semua ini mungkin sudah berlalu dan berbeda seiring dengan pengenalanku hidup bersama hal - hal yang mengitariku ini. 
kadang aku senang mereka ada mengitariku dan bernyanyi bersamaku.
namun ada waktu dimana aku merasa diriku terjebak dan ingin keluar dari lingkaran ini. memisahkan salah satu genggaman tangan yang berputar menahanku, dan berlari bebas.