Sabtu, 30 April 2011

it is a really me

banyak tangan menulis kata - kata tentang arti dari kehidupan. banyak kata terucap dan menegaskan itu semua. namun tidak semua hal yang mereka tau dan ucapkan harus terekam dalam emosi dan jalur hidupku dan mereka.
aku.. dengan semua keterbatasanku mencoba mentelusuri tentang arti sebuah kehidupan, mungkin aku mempunyai tanggapan yang berbeda dari halayak ramai. 
semua tindakanku berasal dari sebuah keingin tauanku. tidak berarti aku seorang gadis yang mempunyai keingin tahuan yang besar, namun memang semua kehidupan dituntut untuk melakukan sebuah tindakan dan keputusan. entah itu dorongan dari orang lain ataupun pemikiranku sendiri, namun itu semua ya pasti berjalan dan terjadi dihidupku. 
dari semua tindakan pasti ada sebuah kemungkinan, yang kita semua tidak dapat mengetahui kepastiannya. hanya mengira dan menduga serta berharap seperti sebuah layangan yang terbang tinggi dan menunggu kapan ia akan putus dan terjatuh.  
sebuah tindakan yang salah dan semua argumen yang menyudutkan akankah memberikan excuse untuk all the people for judge me.  
kesalahan adalah pembelajaran untuk sebuah kehidupan.
mungkin sebagian orang berpendapat bahwa a life is so complicated, namun jika dipandang dari sudut yang berbeda a life can be an adventure.
aku berdiri di tengah - tengah lingkunganku yang mengelilingiku. 
tak tau apa yang akan diperbuatnya terhadapku. tapi mereka satu sama lain berbeda dan unik. 
banyak hal yang inginku pertanyakan padanya, namun bagaimana caranya? 
aku hanya seorang gadis yang pemalu dan tertunduk ketika orang menghampiriku, jadi apa yang bisa kuperbuat lebih dari sekedar memberi sebuah senyuman?
mungkin setiap mereka berdiri mengelilingi aku, satu persatu memberi tanggapan terhadap diriku.
aku membiarkan mereka berpendapat tentang diriku.
aku yang sendu. aku yang childish. aku yang cuek.aku yang flexible. aku yang ceria. aku yang berantakan.aku yang moody. aku yang penuh dengan kebimbangan. dan aku..aku..dan aku bersama mereka.
namun tak terkecuali dengan diriku. aku juga memberi pemikiranku terhadap mereka, namun hanya kukonsumsi sendiri. tanpa ingin ku beritahukan kepada mereka.
yang tersirat dalam pandanganku mengenai mereka.
mereka semua berbeda..
ada yang...
ramai.
cool.
sepi.
hangat.
religious.
ceria.
gagah.
kaku.
sendu.
bahkan ada yang layu.
sampai kapan aku memendam pertanyaanku dan pendapatku tentang mereka?
apa semua pertanyaan ini mungkin  harus aku yang mengetahui jawabanya tanpa ada satupun kata dari mereka yang terucap.
pertanyaan demi pertanyaan ??
mengapa kenapa mereka tidak sama satu sama lain?
mengapa mereka melakukan itu?
apa itu suatu hal yang menyenangkan?
dan apa.. apa.. dan apa..
yang kulihat bahkan mereka tidak satupun yang sama denganku.
hal yang salah satu dari mereka sukai tidak aku sukai.
hal yang menarik untukku..mereka acuh tak acuh.
hal yang harus kupertanyakan, mereka tertawakan.
dan begitu banyak yang menurutku berbeda.
tapi apa itu yang dimaksud dengan sebuah keunikan.
dimana semua orang itu masing - masing berbeda dan tak ada satupun yang sama.
dan akankah mereka dan aku menjadi a better person?
kalau itu memang isi dari sebuah kehidupan, kenapa harus dibedakan? kalau semua sama bukannya itu sebuah keselarasan? 
pandangan aku mengenai semua ini mungkin sudah berlalu dan berbeda seiring dengan pengenalanku hidup bersama hal - hal yang mengitariku ini. 
kadang aku senang mereka ada mengitariku dan bernyanyi bersamaku.
namun ada waktu dimana aku merasa diriku terjebak dan ingin keluar dari lingkaran ini. memisahkan salah satu genggaman tangan yang berputar menahanku, dan berlari bebas. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar